Tiga BUMN dapat Alokasi Gas Exxon

Sisa gas dari Blok NSO tersebut diperkirakan sebesar 100 juta150 juta kaki kubik per hari mmscfd
Image title
Oleh
22 Agustus 2014, 08:46
SKK Migas
Arief Kamaludin|KATADATA
www.skkmigas.go.id

KATADATA ? Tiga BUMN, yakni PT PLN (persero), PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), dan PT Kertas Kreaft Aceh (KKA) akan mendapatkan pasokan gas sisa produksi Blok North Sumatera Offshore (NSO) yang digarap ExxonMobil.

Pelaksana tugas Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Johanes Widjonarko mengatakan, Kilang Arun yang selama ini mendapatkan gas dari Blok NSO akan berhenti beroperasi pada Oktober nanti. Hal ini setelah kontrak ekspor gas ke Korea Selatan berakhir.

?Karena kontrak Korea Selatan sudah habis, (gas) masuk dalam negeri. Itu (gas) nanti dibagi tiga untuk PLN, PIM, dan KKA,? kata dia seperti dikutip Investor Daily, Kamis (22/8).

Sisa gas dari Blok NSO tersebut diperkirakan sebesar 100 juta-150 juta kaki kubik per hari (mmscfd). Menurut dia, saat ini SKK Migas tengah merampungkan alokasi gas tersebut. Pasokan gas guna menjamin tidak ada krisis di wilayah Aceh dan sekitarnya.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait