Pemerintah Tunggu Proposal Pertamina untuk Kelola Blok Mahakam

Image title
Oleh
25 November 2014, 09:05
Pertamina - KATADATA | Arief Kamaludin
KATADATA | Arief Kamaludin
Pemerintah tunggu Pertamina serahkan proposal pengembangan Blok Mahakam.

KATADATA ? Pemerintah menunggu PT Pertamina (Persero) menyerahkan proposal pengelolaan Blok Mahakam. Proposal tersebut mesti memuat data serta kemampuan pendanaan untuk mengelola blok minyak dan gas (migas) di lepas pantai Kalimantan Timur itu.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Naryanto Wagimin mengatakan, pemerintah telah memberikan prioritas kepada Pertamina untuk mengelola blok migas tersebut setelah kontrak kerja sama dengan PT Total E&P Indonesie berakhir pada 2017 nanti.

?(Proposal diserahkan) maksimal waktunya tiga bulan dari pekan lalu,? kata Naryanto seperti dikutip dari situs Kementerian ESDM, Selasa (25/11). (Baca: Pemerintah Akan Serahkan Blok Mahakam ke Pertamina)

Beberapa waktu lalu, PT Total E&P Indonesie telah melakukan presentasi terkait cadangan migas di Blok Mahakam. pada pertemuan tersebut, hadir pula direksi Pertamina, wakil dari Ditjen Migas dan SKK Migas.

?Tapi dalam pertemuan itu, Ditjen Migas dan SKK Migas hanya fasilitator saja. Lebih banyak mendengarkan presentasi Total dan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan Pertamina,? ujar Naryanto.

Sebagai tindak lanjut dari presentasi tersebut, direncanakan pihak-pihak terkait akan berkunjung ke Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk melihat langsung data cadangan sekaligus turun ke lapangan.

Halaman:
Reporter: Aria W. Yudhistira
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...