Tiga Kontrak Proyek Bendungan Ditargetkan Selesai Pekan Depan

Ameidyo Daud Nasution
5 November 2016, 11:00
Jokowi di Waduk Pluit
Arief Kamaludin | Katadata

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan penandatanganan kontrak tiga proyek bendungan bisa dilakukan pekan depan. Ketiganya adalah Bendungan Ciawi, Cipanas, dan Leuwikeris di Jawa Barat.

Direktur Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR Imam Santoso mengatakan saat ini proses lelang proyek tiga bendungan ini telah selesai. Kementerian juga telah menetapkan pemenangnya. Setelah itu penandatangan kontrak bisa segera dilakukan.

"Bisa minggu depan (penandatanganan kontrak) kami lakukan," kata Imam usai konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (5/11). (Baca: Belanja Dipotong, Pembiayaan Proyek Prioritas Dialihkan ke 2017)

Menurutnya masih ada dua proyek bendungan lain yang masih dalam proses lelang. Kedua bendungan ini adalah Napunggete serta Sukamahi. Targetnya penandatanganan kontrak keduanya akan menyusul sebelum tahun ini berakhir.

Ada delapan proyek bendungan yang akan segera dibangun. Di luar lima proyek bendungan yang belum berkontrak, ada tiga proyek lagi yang kontraknya sudah ditandatangani, yakni Bendungan Ladongi (Sulawesi Tenggara), Bendungan Sukoharjo (Lampung), dan Bendungan Kuwil (Sulawesi Utara).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...