Jelang Transisi Blok Rokan ke Pertamina, Kalla Memuji Chevron

Michael Reily
20 Februari 2019, 09:21
Pekerja Chevron
Arief Kamaludin|KATADATA
Masa kontrak Chevron mengelola Blok Rokan akan habis pada 2023.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi kinerja mantan petinggi Chevron Asia Pacific Steve Green yang kini digantikan oleh Nigel Hearne. Kemarin, pejabat Chevron mengunjungi Kantor Wakil Presiden di antaranya membahas soal Blok Rokan yang kontraknya akan habis pada 2023.

Kalla berterima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan Green. “Keahlian yang dimiliki personel Chevron memang diperlukan dan sangat bermanfaat bagi Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (20/2).

(Baca: Temui JK, Bos Chevron Pamit, Bahas Blok Rokan dan Proyek IDD)

Kalla pun memberikan wejangan perpisahan kepada Steve Green. “Semoga pengalaman yang didapat di Indonesia dapat bermanfaat pada tugas lainnya di tempat yang baru," ujarnya.

Kalla menyebutkan, kerja sama antara Indonesia dan Chevron selama ini dapat mengurangi defisit migas. Nantinya, dia ingin ada perayaan 100 tahun hubungan antara kedua pihak.

Sebelumnya, Senior Vice President Policy Government and Public Affairs Chevron Pacific Indonesia Wahyu Budiarto mengatakan Hearne menggantikan posisi Steve W Green yang bakal jadi Presiden Chevron di Amerika Utara. "Beliau sudah 8 tahun di Asia, sehingga kesempatan ini diambil untuk pamitan," ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Selasa (19/2).

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...