IHSG Hari Ini Diprediksi Naik, Saham BUMN Jadi Rekomendasi

Image title
23 Juli 2019, 11:21
IHSG hari ini
ANTARA
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (23/7), dibuka naik 11 poin atau 0,17% ke 6.444. Indeks diprediksi akan bergerak positif secara teknikal.

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (23/7), dibuka naik 11 poin atau 0,17% ke 6.444. Indeks diprediksi akan bergerak positif secara teknikal. Pada perdagangan kemarin, IHSG ditutup turun sebesar 0,36% di level 6.433,5.

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji mengatakan dalam risetnya, IHSG hari ini memiliki level support pertama maupun kedua pada 6.413,1 hingga 6.392,8. Sementara, resistance pertama maupun kedua memiliki range level 6.461,0 hingga 6.488,6.

Advertisement

"Hal ini mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance," kata Nafan Aji dalam risetnya yang dikutip Selasa (23/7).

Direktur Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus pun dalam risetnya menjelaskan, secara teknikal, saat ini IHSG memiliki peluang bergerak menguat. Menguatnya IHSG pada perdagangan ini, menurutnya bakal diperdagangkan pada level 6.392 hingga 6.488.

(Baca: Sebabkan IHSG Turun, Saham Bank Mandiri Dijual Investor Asing Rp 111 M)

Adapun sentimen yang mampu mempengaruhi laju IHSG pada perdagangan hari ini seperti datang dari salah satu calon Dewan Bank Sentral Amerika Serikat Federal Reserverse (The Fed), Judy Shelton. Beberapa waktu yang lalu, dia menyerukan kepada The Fed untuk menurunkan tingkat suku bunga sebesar 50 basis poin (bps) di akhir Juli.

Sebelumnya, pelaku pasar optimis The Fed bakal menurunkan suku bunga acuannya, Fed Fund Rate, sebesar 25 bps. Judy mengatakan, kalau pun diturunkan 50 bps, angkanya masih jauh di atas nol.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement