MNC dan Surya Citra Media Sepakat Sinergi, Harga Sahamnya Malah Turun

Image title
12 Desember 2019, 18:26
mnc, surya citra media, saham, mncn, scma, kolaborasi konten
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Pengunjungi berjalan di samping layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Harga saham MNC dan Surya Citra Media turun setelah kedua perusahaan mengumumkan kesepakatan kerja sama.

Harga saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) pada perdagangan hari ini, Kamis (12/12) kompak ditutup terkoreksi. Padahal, kedua perusahaan tersebut baru saja meneken kesepakatan strategic cooperation untuk kolaborasi konten.

Analis Binaartha Sekuritas, M. Nafan Aji Gusta Utama menyampaikan, seharusnya kolaborasi tersebut menjadi sentimen positif untuk saham kedua perusahaan media tersebut. Apalagi, kerja sama ini akan berdampak positif terhadap kinerja dalam jangka panjang.

"(Saham MNCN dan SCMA terkorkesi) itu karena pengaruh penurunan IHSG. Seharusnya kolaborasi berefek positif, dalam jangka panjang akan berdampak sehat," katanya kepada Katadata.co.id hari ini. Adapun indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini turun 0,66% ke level 6.139.

(Baca: MNC Bakal Kerek Tarif Penayangan Iklan 25% Tahun Depan)

Saham perusahaan milik pengusaha Hary Tanoesudibjo ini turun 2,62% menjadi Rp 1.485 per saham. Total volume saham yang diperdagangkan hari ini sebanyak 21,46 juta saham dengan nilai transaksi Rp 32,16 miliar. Meskipun dalam sepekan terakhir saham ini naik 6,83%.

Sementara saham Surya Citra Media pada perdagangan hari ini tercatat turun 2,44% menjadi Rp 1400 per saham. Total volume transkaksi atas saham dengan kode emiten SCMA ini sebanyak 54,39 juta saham dengan nilai transaksi Rp 76,83 miliar. Meski hari ini turun, dalam sepekan ini saham SCMA sudah naik sebesar 12%.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...