Hingga Maret 2020, Produksi Migas Pertamina Naik 2% Jadi 919 MBOEPD

Image title
6 April 2020, 17:07
Pertamina, produksi migas, virus corona
Pertamina Hulu Energi
Ilustrasi, blok migas lepas pantai. Pertamina mencatat peningkatan produksi migas sebesar 2% menjadi 919 MBOEPD pada triwulan I 2020 di tengah pandemi corona.

Pandemi virus corona telah menekan industri hulu migas global. Biarpun begitu, Pertamina masih bisa mencatatkan peningkatan produksi migas pada triwulan I 2020.

Direktur Hulu Pertamina Dharmawan H Samsu mengatakan produksi migas perusahaan hingga 31 Maret 2020 mencapai 919 MBOEPD, naik 2% dibanding produksi tahun lalu sebesar 901 MBOEPD. Secara rinci, rata-rata produksi minyak Pertamina pada triwulan I 2020 sebesar 421 ribu barel per hari (BOPD).

Sedangkan rata-rata produksi gas mencapai sebesar 2887 MMSCFD. Menurut Dharmawan, kinerja positif datang dari produksi migas di luar negeri melalui anak perusahaan, Pertamina International EP (PIEP).

Adapun anak usaha hulu tersebut berhasil memberikan kontribusi produksi migas sebesar 156 MBOEPD atau 103% dari target triwulan I 2020. “Peningkatan produksi ini terutama dari kinerja lapangan di Algeria,” kata Dharmawan dalam keterangan tertulis pada Senin (6/4).

Vice President Corporate Communicatioan Pertamina Fajriyah Usman menambahkan, pandemi corona telah membuat sistem kerja dan personil Pertamina berubah. Namun, perusahaan tetap berupaya menjaga produksi migas sesuai dengan target dalam Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP).

"Hingga saat ini, telah mencapai 99% dari target,” ujar Fajriyah.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...