IHSG Hari Ini Diproyeksi Naik, Saham BUMN Konstruksi Jadi Rekomendasi

Image title
28 Mei 2020, 07:05
IHSG, saham, bursa, bumn
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
Ilustrasi, layar ponsel menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). IHSG pada Kamis (28/5) diproyeksi menguat. Saham BUMN konstruksi pun menjadi rekomendasi para analis.

Indeks harga saham gabungan atau IHSG diprediksi bergerak di zona hijau pada perdagangan Kamis (28/5). Prediksi tersebut sejalan dengan laju positif indeks saham sejak awal pekan yang meningkat 2,1% di level 4.641,55.

Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengatakan IHSG memasuki tren positif secara teknikal. Hal itu terlihat dari pergerakan IHSG yang sempat berada zona merah, karena terjadi aksi ambil untung (profit taking), namun berhasil ditutup naik 0,32%.

"Profit taking yang terjadi masih dalam batas aman, masih memungkinkan untuk tetap trading mengikuti pasar," kata William.

Dia pun memproyeksi IHSG hari ini menguat di level 4.582 sampai 4.744. Adapun saham yang menjadi rekomendasi William, di antaranya Hexindo Adiperkasa (HEXA), Hanjaya Mandala Sampoerna (HMSP), Soechi Lines (SOCI), dan Wijaya Karya Bangunan Gedung (WEGE).

(Baca: Transaksi Saham Capai Rp 8,2 T, IHSG Ditutup Naik 0,32% di Level 4.641)

(Baca: Wall Street dan Bursa Global yang Terkerek Harapan Atas New Normal)

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi juga memprediksi IHSG hari ini bergerak naik. Secara teknikal, peluang pergerakan indeks diprediksi berada di level 4.570 hingga 4.790.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...