Lintasarta Smart City Terbaik di Ajang Global

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
30 November 2018, 17:48
Lintasarta
Katadata

Singapura, 28 November 2018 - Lintasarta meraih penghargaan dunia untuk kategori 2018 Indonesia Smart City infrastructure Service Provider of the Year dari Best Practices Awards 2018. Penghargaan diterima Lintasarta dalam ajang yang digelar konsultan global Frost & Sullivan, Selasa (27/11) di Singapura. Raihan ini  membuktikan Lintasarta Smart City merupakan layanan yang andal dan diakui di tingkat global.

Ajang penghargaan Best Practices Awards 2018 dihelat tiap tahun bagi perusahaan terbaik di Asia Pasifik dari berbagai sektor industri. Penilaian dari analis Frost & Sullivan dilakukan secara independen dengan menimbang keunggulan dari beberapa indikator kinerja, seperti  pertumbuhan pendapatan, pangsa pasar, dan pertumbuhan saham, kepemimpinan dalam inovasi produk, serta strategi pemasaran dan bisnis strategi pengembangan.

President Director Lintasarta, Arya Damar mengatakan, penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi Lintasarta yang telah bekerja keras dan berinovasi dalam membantu berbagai daerah di Indonesia mengimplementasikan layanan Smart City. “Penghargaan ini sebagai legitimasi terhadap keseriusan Lintasarta dalam memberikan layanan yang terbaik khususnya dalam membantu berbagai kota dan kabupaten di Indonesia mengimplementasikan teknologi untuk mendorong peningkatan layanan publik dan kesejahteraan masyarakat,” kata  Arya.

Wilayah geografis Indonesia yang luas terdiri dari 17 ribu lebih pulau dengan pembangunan infrastruktur yang tidak merata menjadi tantangan besar dalam mendorong implementasi Smart City. Menurut Arya kondisi ini membutuhkan komitmen yang kuat dan layanan infrastruktur ICT andal, berjaringan luas, untuk memastikan pembangunan daerah berbasis teknologi.

Selama 30 tahun ini Lintasarta telah melayani lebih dari 2000 perusahaan. Sejak 2016 Lintasarta fokus mendukung sektor pemerintahan serta secara konsisten melayani instansi pemerintahan seperti kementerian, lembaga, dan badan publik termasuk 76 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Jumlah ini terus bertambah dan membuat Lintasarta bangga karena dapat berkontribusi memajukan bangsa.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...