Pengguna Kereta Jarak Jauh Bisa Dapat Diskon Hotel 50%, Ini Caranya

Nadya Zahira
5 Juli 2023, 11:16
Penumpang berjalan di sebelah gerbong kereta api usai tiba di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (28/6/2023). PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah sebanyak 18 perjalanan kereta api (KA) jarak jauh pada periode libur Idul Adha 27 Juni hingga
ANTARA FOTO/Makna Zaezar/foc.
Penumpang berjalan di sebelah gerbong kereta api usai tiba di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (28/6/2023). PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah sebanyak 18 perjalanan kereta api (KA) jarak jauh pada periode libur Idul Adha 27 Juni hingga 2 Juli 2023.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan berbagai merchant dalam program Boarding Pass Through Value atau BPTV. Manfaat yang diberikan dari program ini salah satunya pengguna kereta api jarak jauh bisa mendapatkan diskon hotel hingga 50%.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, BPTV adalah program kerja sama KAI dengan beragam mitra atau merchant seperti hotel, tempat penginapan, tempat wisata, restoran, wahana rekreasi, rumah sakit, dan klinik kesehatan.

“Program Boarding Pass Through Value merupakan bagian dari upaya KAI di mana mitra atau merchant kami memberikan diskon khusus dan beragam penawaran menarik bagi pelanggan kereta api jarak jauh,” ujar Joni melalui keterangan resmi, Rabu (5/7).

Cara Mendapatkan Diskon

Untuk mendapatkan diskon tersebut, Joni mengatakan, konsumen cukup menunjukkan boarding pass, e-boarding pass, atau kode booking perjalanan kereta api komersial jarak jauh kepada petugas atau kasir di setiap mitra atau merchant yang pelanggan kunjungi. Boarding pass tersebut harus sesuai dengan identitas diri pelanggan.

Dia menuturkan, diskon serta syarat dan ketentuan yang berlaku berbeda-beda sesuai ketentuan masing-masing mitra atau merchant, "Pelanggan dapat menikmati diskon yang beragam, mulai dari diskon 10% hingga 50%," kata dia.

Masyarakat dapat mengecek mitra atau merchant yang bekerja sama dalam program ini melalui aplikasi KAI Access di menu Promo atau melalui situs penumpang.kai.id.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...