Jokowi Kembali Jajal LRT Jabodebek Hari Ini, Bawa 20 Influencer

Andi M. Arief
10 Agustus 2023, 07:22
Presiden Joko Widodo menaiki LRT Jabodetabek di Jakarta, Kamis (3/8/2023). Presiden menggunakan moda transportasi LRT dengan rute Stasiun Harjamukti hingga Stasiun Dukuh Atas.
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.
Presiden Joko Widodo menaiki LRT Jabodetabek di Jakarta, Kamis (3/8/2023). Presiden menggunakan moda transportasi LRT dengan rute Stasiun Harjamukti hingga Stasiun Dukuh Atas.

Presiden Joko Widodo kembali meninjau pengoperasian kereta api ringan atau LRT Jabodebek hari ini, Kamis (10/8). Kali ini, kepala negara akan menjajal moda transportasi tersebut dari Stasiun LRT Jatimulya, Kabupaten Bekasi. 

Jokowi dijadwalkan menjajal LRT Jabodebek hingga Stasiun LRT Dukuh Atas. Dia akan didampingi hingga 20 influencer,  mulai dari dr. Reisa hingga Ari Lasso. 

Peninjauan LRT oleh Jokowi merupakan kedua kalinya bulan ini. Presiden Indonesia tersebut terakhir kali meninjau LRT pada pekan lalu, Kamis (3/8). Saat itu, Jokowi meninjau pengoperasian LRT dari Stasiun LRT Harjamukti hingga Stasiun LRT Dukuh Atas. 

Pada kunjungan pekan lalu, Jokowi melalui 12 stasiun LRT yang tergabung dalam trayek LRT Cibubur. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini sempat berhenti di Stasiun LRT Cawang setelah berangkat dari Stasiun LRT Harjamukti, sebelum mengakhiri perjalanan di Stasiun LRT Dukuh Atas.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengakui ada beberapa aspek yang harus diperbaiki sebelum pengoperasian LRT. Dia mengaku tidak berharap pembangunan LRT langsung sempurna tanpa perbaikan sistem dan teknis.

Jokowi meminta masyarakat untuk memaklumi jika ada kekurangan dalam pengoperasian LRT pada masa depan. Salah satu kekurangan yang ditanggapi Jokowi adalah integrasi antar moda di stasiun LRT. "Jangan mengharapkan semuanya sempurna, pasti ada perbaikan. Pasti," kata Jokowi, Kamis (3/8).

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...