Chandra Asri dan BCI Minerals Sahkan Perjanjian Offtake Garam

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
21 Maret 2024, 19:03
Chandra Asri menandatangani perjanjian offtake mengikat dengan BCI untuk pembelian garam dari Proyek Mardie Salt dengan jangka waktu selama tiga tahun.
Chandra Asri
[Ka-Ki] Steve Fewster, Chief Financial Officer BCI Minerals - David Boshoff, Managing Director BCI Minerals - Andre Khor, Chief Financial Officer Chandra Asri Group - dan Ruly Aryawan, Supply Chain Director Chandra Asri Group
Button AI Summarize

Chandra Asri dan BCI Minerals Limited mengumumkan penandatanganan Perjanjian Offtake. Chandra Asri akan menggunakan garam yang diproduksi di Proyek Mardie untuk kebutuhan pabrik Chlor-Alkali skala global yang sedang dikembangkan.

Perjanjian Offtake dengan BCI ini dilakukan untuk membeli pasokan garam dari Proyek Mardie Salt BCI selama tiga tahun, dengan Chandra Asri memiliki hak untuk memperpanjang masa berlaku selama 3 tahun berikutnya dengan syarat tertentu.

Volume kontrak (per tahun kontrak) untuk garam adalah 300.000 ton per tahun pada tahun pertama. Kemudian meningkat menjadi 600.000 ton per tahun pada tahun kedua dan ketiga sesuai dengan progresi Proyek. Perjanjian Offtake tersebut akan berkontribusi terhadap pemenuhan persyaratan offtake yang diperlukan untuk pencairan fasilitas utang BCI. 

“Kemitraan ini mengukuhkan posisi kompetitif kami sebagai pemimpin pasar melalui rencana kami yang sedang berjalan untuk mengembangkan pabrik caustic soda dan ethylene dichloride berskala global,” kata CEO Chandra Asri Group Erwin Ciputra dikutip dari keterangan resmi, Kamis (21/3).Sementara itu,

Direktur Utama BCI David Boshoff mengaku sangat senang telah melakukan perjanjian offtake dengan Chandra Asri selaku salah satu perusahaan kimia dan infrastruktur terkemuka di Indonesia.

Pasokan garam saat ini diantisipasi akan tersedia pada paruh kedua 2026. Hal ini tergantung kepada persetujuan, pemenuhan syarat-syarat sebelumnya untuk pendanaan proyek utang, penyelesaian konstruksi, dan pengembangan serta peresmian proyek.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...