Mubadala Jual 20% Hak Partisipasi Dua Blok Migas ke Premier Oil

Image title
23 Januari 2020, 17:15
Mubadala Petroleum, Premiere Oil, blok migas
Katadata
Ilustrasi, blok migas. Mubada Petroleum melepas 20% hak partisipasi Blok Migas Andaman I dan South Andaman kepada Premier Oil.

Mubadala Petroleum baru saja merampungkan penjualan hak partisipasi (participating interest/PI) sebesar 20% di blok migas Andaman I dan South Andaman ke Premier Oil. Adapun aksi korporasi tersebut telah mendapatkan persetujuan Pemerintah Indonesia. 

Pasca penjualan tersebut, Mubadala Petroleum memegang saham partisipasi sebesar 80% di Andaman I dan South Andaman II. Sedangkan Premier Oil memiliki 20% di masing-masing blok migas tersebut.

“Penyelesaian penjualan saham ini merupakan langkah penting bagi perusahaan dan untuk eksplorasi Blok Andaman di lepas pantai Aceh, dan mendukung strategi pertumbuhan Mubadala Petroleum di Indonesia,” kata Direktur Utama Mubadala Petroleum Bakheet Al Katheeri seperti dikutip dalam keterangan resmi, Kamis (23/1).

Di sisi lain, Mubadala juga memegang hak partisipasi 30% di Blok Andaman II yang dioperatori oleh Premiere Oil. Sehingga, Mubadala saat ini memegang kepemilikan saham di tiga blok migas di lepas pantai Aceh.

“Sehingga, Mubadala memegang wilayah yang masih belum dieksplorasi tetapi memiliki cadangan terbukti di basin Sumatra Utara untuk pertumbuhan eksplorasi di masa depan,” ujarnya.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...