Tiga Calon Wali Kota Tangsel Optimistis Menangi Pilkada

Image title
Oleh Ekarina
9 Desember 2020, 13:25
Pilkada, Tangerang Selatan, Gibran Rakabuming, Joko Widodo, Covid-19, KPU, Politik .
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta pasangan calon Walikota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Muhamad (kedua kanan) dan Rahayu Saraswati (kiri) memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2020). Partai Gerindra resmi menyerahkan rekomendasi pasangan Muhamad dan Rahayu Saraswati untuk maju dalam Pilkada Tangerang Selatan tahun 2020.

Tiga pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) optimistis memperoleh hasil maksimal dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Ketiganya berharap pilkada berlangsung jujur dan demokratis.

Calon Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut satu, Muhammad mengaku yakin dengan perolehan hasil suara dari kegiatan kampanye yang dilakukan bersama pasangan calon wakil wali kota Saraswati Djojohadikusumo. 

Advertisement

Dia  mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) saat mencoblos.

"Kita merasa yakin unggul perolehan suara dari hasil pendataan yang kita lakukan. Oleh karena itu saksi dan relawan tetap melakukan pengawasan," katanya usai mencoblos di TPS 29 Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (9/12).

Sementara itu, calon Wali Kota Siti Nur Azizah berharap proses pencoblosan berjalan lancar dan tanpa gangguan apapun.

Putri Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin juga telah menginstruksikan kepada semua unsur parpol pengusung dan relawan untuk melakukan pengamanan suara di setiap TPS.

"Kita optimis dari hasil 'ngampung' selama ini menyerap aspirasi dan pilkada berjalan lancar," ujar Azizah yang berpasangan dengan Rumahaben sebagai wakilnya dalam ajang tersebut.

Demikian pula dengan calon Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut tiga yakni Pilar Saga Ichsan juga cukup yakin dengan hasil perolehan suara dari hasil pencalonan dirinya bersama kandidat Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie. 

"Sudah minta doa dari semuanya dan merasa confidence hari ini dan percaya dengan hasil yang akan diraih," katanya usai mencoblos di TPS Klaster Narada Alam Sutera.

Pilkada Medan dan Solo

Di lokasi lain, Calon Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution bersama istrinya Kahiyang Ayu mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 022 Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), Kecamatan Selayang, Kota Medan.

Menantu Presiden Joko Widodo itu datang ke TPS sekitar Pukul 10.10 WIB bersama istrinya Kahiyang Ayu dan ibu kandung Bobby, Ade Hanifah Siregar beserta sejumlah keluarga inti lainnya.

Bobby datang berbaju putih celana jeans biru dan Kahiyang Ayu berbalut pakaian serba putih. Keduanya berjalan dengan santai menuju TPS sambil menyapa sejumlah wartawan yang sudah menantinya.

Usai mencoblos dan memasukkan kertas suara ke dalam kotak suara, keduanya kemudian beranjak meninggalkan TPS untuk kembali ke kediamannya.

"Mudahan Pilkada berjalan dengan lancar dan masyarakat yang menyalurkan hak suaranya meningkat dari pilkada-pilkada sebelumnya," kata Bobby usai mencoblos.

Sementara itu, Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda dan adiknya Kaesang Pangareb datang dan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 Keluharan Manahan Kecamatan Banjasari Solo.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi)  itu tiba di TPS 22 Manahan Banjarsari Solo, sekitar pukul 08.30 WIB. Sesuai protokol kesehatan dengan harus mencuci tangan terlebih, diukur suhunya kemudian mengenakan kaos tangan plastik mendaftarkan diri ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

Gibran mengatakan, TPS 22 Manahan sudah menjalankan dengan aman, nyaman, dan baik sesuai protokol kesehatan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang sudah bekerja keras sehingga berjalan aman dan lancar hingga penghitungan suara nanti.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement