Golkar Undang Jokowi, Anies, Prabowo, hingga Ganjar Hadiri HUT ke-58

Ade Rosman
21 Oktober 2022, 09:03
Golkar
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/YU
Sejumlah kader partai menari saat mengikuti pawai untuk meramaikan suasana pendaftaran partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu menuju KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Partai Golkar mengundang sejumlah tokoh nasional pada perayaan puncak HUT ke-58 Partai berlambang beringin itu. Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengungkapkan kegiatan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Selain itu Golkar juga mengundang Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, serta Prabowo Subianto. 

"Ya kami undang semua, siapa yang datang dan yang gak bisa datang itu saya gak tahu, itu panitia yang mengurus," kata Doli, di JIExpo, Jakarta Pusat, Kamis (20/10) malam.

Selain mengundang presiden dan calon presiden, kegiatan juga akan dihadiri oleh Ketua Umum partai lainnya. Kegiatan akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Meski begitu, Doli mengungkapkan kehadiran tokoh-tokoh yang belakangan dikaitkan dengan bakal calon presiden 2024 mendatang tersebut tidak berkaitan dengan dinamika politik yang sedang terjadi.

"Sekarang begini, kami nih lagi punya hajatan ya. Terus kemudian semua tokoh kami undang mulai dari presiden, ketua MPR, ketua DPR, semua pimpinan politik, tokoh-tokoh, gubernur-gubernur kami undang semua. Saya kira jangan dimaknai politik gitu," kata  Dolli lagi. 

Doli mengatakan semakin banyak yang datang maka semakin bagus, karena tujuannya meminta doa untuk Golkar. Saat ditanya apakah Golkar akan memperhitungkan para calon presiden yang hadir untuk diajak bergabung dengan KIB, ia menjawab diplomatis. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...