Kebakaran di Depo Plumpang, Pertamina Anggap Aman Distribusi BBM

Image title
4 Maret 2023, 09:03
pertamina, kebakaran, kebakaran depo bbm
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Sejumlah warga berada di dekat permukiman penduduk yang hangus terbakar dampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jalan Koramil, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta, Sabtu (4/3/2023).

Kebakaran besar terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (3/3). Depo Plumpang merupakan salah satu objek vital sebagai pemasok utama Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jabodetabek dan Jawa Barat.

PT Pertamina Patra Niaga fokus pada penanganan peristiwa kebakaran di Depo Plumpang dengan bekerjasama dengan berbagai pihak dan instansi.

Untuk memastikan kebutuhan BBM masyarakat di Jawa bagian barat tetap terpenuhi dengan baik, Pertamina telah mengaktifkan skema distribusi reguler, alternatif, dan emergency (RAE) dengan bantuan suplai dari Terminal BBM (TBBM) Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, Fuel Terminal Bandung Group dan TBBM Balongan.

Adapun dalam menangani pemadaman, Pertamina bekerjasama dengan Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota (Sudin Damkar) Jakarta Utara. Selain itu, Pertamina secara intensif terus berkoordinasi dengan pihak KSAD, Kapolda, Wakil Walikota Jakarta Utara, dan aparat kepolisian.

"Pertamina berkomitmen akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat yang terdampak," ungkap Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra, dalam keterangan resmi.

Peristiwa kebakaran di Depo Pertamina Plumpang terjadi pada Jumat sekitar pukul 20.20 WIB. Pipa bahan bakar minyak di kawasan Depo Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah RT012/09 Koja, Jakarta Utara, terbakar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...