PKS Optimistis Koalisi Perubahan Kompak Meski Demokrat Digoda PKB

Ade Rosman
5 Mei 2023, 19:51
pks, koalisi perubahan, demokrat, nasdem
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan (kedua kiri) menghadiri acara buka puasa bersama Partai Nasdem di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta, Sabtu (25/3/2023).

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku tidak cemas dengan pertemuan yang dilakukan rekannya di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dengan partai politik lainnya. Menurutnya, pertemuan dengan partai politik yang berada di kubu berbeda tidak akan mengganggu soliditas koalisinya.

"Kami semuanya masih kuat imannya, insya Allah ya dalam koalisi ini," kata Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman Sohibul saat konferensi pers di Sekretariat Bersama Perubahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/5).

Ia mengatakan, komunikasi di antara PKS, Partai Demokrat, dan Partai NasDem terbuka. Sehingga saling memberi kabar ketika akan melaksanakan pertemuan dengan partai lain, dan memberitahukan apa yang menjadi  pembahasan dalam pertemuan itu.

"Jadi kalau teman-teman banyak yang bertanya, misalkan meragukan, 'gimana kondisinya koalisi?', saya katakan baik-baik saja, dengan segala dinamika yang ada," katanya.

Selain itu, Sohibul mengatakan Koalisi Perubahan melihat adanya komunikasi lintas partai sebagai bagian daru pendewasaan dalam berpolitik. "Pilihan koalisi bisa berbeda tetapi ya tetap membangun persahabatan," katanya.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...