Indonesia Juara Sepak Bola SEA Games 2023 Setelah 32 Tahun

Lona Olavia
16 Mei 2023, 23:05
Indonesia Juara Sepak Bola SEA Games 2023 Setelah 32 Tahun
Youtube
Indonesia menjadi juara usai mengalahkan Thailand 5-2 di partai final sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja Selasa (16/5) malam.

Indonesia berhasil menjadi juara usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di partai final sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja Selasa (16/5) malam.

Kemenangan itu memastikan Indonesia mendulang medali emas di SEA Games 2023. Medali emas sepak bola akhirnya kembali diraih setelah menanti 32 tahun. Terakhir tim sepak bola Indonesia memenangkan medali emas di SEA Games 1991 Manila.

Secara total Indonesia sudah memenangkan tiga medali emas dari cabang sepak bola, dengan yang pertama diraih pada SEA Games 1987 di Jakarta.

Alhasil total medali emas dari sepak bola ini menjadi emas ke-87 yang diraih Indonesia di SEA Games 2023.

Dari lima gol yang diraih dalam pertandingan malam ini, dua diantaranya diborong oleh pemain dari tim asuhan Indra Sjafri yakni Ramadan Sananta di babak pertama. Tiga lainnya disumbang oleh Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rachman, dan Beckham Putra di masa extra time.

Pada babak kedua, Indonesia memang sempat kebobolan oleh Thailand lewat aksi Anan Yodsangwal. Thailand kemudian menyamakan skor di masa injury time menjadi 2-2, lewat gol Yotsakon Burapha. Laga pun lanjut ke babak tambahan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...