Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di GBK Hari Ini

Ira Guslina Sufa
24 Juni 2023, 12:52
Jokowi
Cahyo | Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo bakal menghadiri perayaan puncak Bulan Bung Karno 2023 hari ini, Sabtu (24/6). Kegiatan digelar oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP di Gelora Bung Karno. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Jokowi hadir di GBK tidak hanya sebagai presiden tetapi juga sebagai kader PDIP. Hasto menyebut entitas Jokowi sebagai kader partai melekat dan tindakannya senapas dengan seluruh gerak kepartaian.

"Beliau akan hadir dan berkenan memberikan sambutan pada puncak peringatan Bulan Bung Karno," ujar Hasto seperti dikutip dari Antara. 

Hasto mengatakan sebelumnya telah menghadap Presiden Jokowi untuk menyampaikan persiapan acara perayaan puncak Bulan Bung Karno. Dari susunan gladi bersih, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga bakal menyampaikan pidato saat puncak BBK.

Setelah itu, Puan yang juga berstatus cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno juga akan memberi arahan. Setelah Puan baru giliran Jokowi memberi sambutan. 

Pembawa acara puncak Bulan Bung Karno dalam gladi bersih juga mengungkapkan ada penampilan band legendaris Bandung Bimbo. Kegiatan juga akan diisi dengan pemutaran video singkat perjalanan istri Bung Karno, Fatmawati, selama menemani Soekarno menjelang kemerdekaan. 

Polisi Kerahkan 1.898 Personel Gabungan

Polda Metro Jaya mengerahkan 1.898 personel gabungan untuk mengamankan acara Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno.  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan sudah disiapkan personel pengamanan gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar dan Dinkes sebanyak 1.898 personel. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...