Puan Yakin PDIP Menang Pemilu 2024, Ganjar Ungkit Kemenangan di Jateng

Ira Guslina Sufa
24 Juni 2023, 17:00
Pemilu 2024
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.
Simpatisan PDI Perjuangan dengan mengenakan ornamen kepala banteng hadir dalam peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia PDIP Puan Maharani optimistis partainya bisa mendulang kemenangan pada pemilu 2024. Keyakinan itu menurut Puan didasarkan soliditas yang ditunjukkan kader PDIP saat puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion GBK, Sabtu (24/6). 

Menurut Puan, peringatan Bulan Bung Karno yang digelar di GBK menjadi ajang bagi PDIP merapatkan barisan menghadapi pemilu 2024. Ia menyebut seluruh kader berkumpul di GBK untuk memastikan kemenangan PDIP di Pemilu 2024. 

"Kita berkumpul di sini untuk menang," ujar Puan disambut semangat kader yang hadir.  

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan setidaknya 70 ribu kader PDIP hadir di GBK. Kegiatan diawali dengan pawai budaya dan diisi dengan pidato politik Megawati dan Jokowi.

Dalam pidatonya Puan menyebut kesiapan PDIP menghadapi Pemilu makin tampak setelah partai mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Penetapan Ganjar menurut Puan diambil dengan suara bulat. Puan pun lalu kembali memperkenalkan Ganjar kepada seluruh kader PDIP yang hadir. .  

Ganjar Pranowo yang diberi kesempatan bicara langsung tampil di samping Puan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani memimpin kemenangan dirinya pada Pilgub Jawa Tengah pada 2013.

"2013 lalu Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, PDIP, Ganjar Pranowo memenangkan itu, dan itu di bawah pimpinan Mba Puan," kata Ganjar. Pernyataan Ganjar disambut tepuk tangan kader PDIP. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...