Jokowi Lantik Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto Anggota Wantimpres

Ameidyo Daud Nasution
17 Juli 2023, 09:35
jokowi, wantimpres, djan faridz
Youtube/Sekretariat Presiden
Pelantikan Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto sebagai Anggota Wantimpres di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo resmi melantik Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7).

Pelantikan berlangsung usai pembacaan sumpah menteri dan wakil menteri. Djan dan Gandi membacakan sumpah sebelum prosesi ditutup dengan lagu kebangsaan.

Djan sempat menjadi Menteri Perumahan Rakyat pada 2011 hingga 2014. Sedangkan Gandi sebelumnya adalah Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan.

Sebelumnya Jokowi telah melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika. Jokowi juga melantik lima orang wakil menteri hari ini.

Lima wakil menteri tersebut adalah Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri, Rosan Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN, Paiman Raharjo sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Syaiful Rahmat Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama, dan Nezar Patria sebagai Wakil Menkominfo. 

Budi Arie menggantikan Johnny G Plate yang saat ini telah menjadi terdakwa kasus BTS. Adapun, Budi juga merupakan Ketua Umum Projo. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...