Jokowi Soal Pertemuan dengan Sandiaga dan Prabowo: Tak Bahas Politik

Andi M. Arief
2 Agustus 2023, 12:28
jokowi, sandiaga, prabowo
Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat bertemu pengusaha Cina di Chengdu, Jumat (28/7). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo mengatakan tidak melakukan pembicaraan terkait politik dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Sandiaga Uno dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Selasa (1/8).

Pertemuan empat mata dengan kedua figur tersebut terkait tanggung jawabnya di pemerintahan. Seperti diketahui, Sandiaga menyampaikan dirinya berdiskusi dengan Jokowi secara empat mata terkait politik. Salah satu pembahasan yang ada dalam diskusi tersebut terkait Pilpres 2024.

"Ndak bahas politik, bahas pariwisata. Wong diskusinya jam empat sore, ya bahas pariwisata," kata Jokowi di Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (2/8).

Sementara itu, Jokowi menyatakan pembicaraan dengan Prabowo terbatas soal diplomasi pertahanan nasional. Jokowi mengatakan pertemuan dengan Prabowo terkait kunjungan Menteri Pertahanan Arab Saudi Pangeran Khalid Bin Salman Bin Abdul Aziz ke Indonesia.

Untuk diketahui, Sandiaga menyambangi Istana Negara sebanyak dua kali kemarin. Pertemuan pertama untuk menghadiri rapat terbatas terkait evaluasi kebijakan bebas visa pada pagi hari, kedua, sekitar pukul 15.00 WIB.

Usai pertemuan kedua, Sandiaga mengaku sempat membahas politik dengan Jokowi. Ia menceritakan pengalamannya selama dua bulan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan atau PPP.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...