Hasto Sebut Mega Kantongi Nama Cawapres Ganjar, Tunggu Momen Diumumkan

Ade Rosman
25 September 2023, 15:51
Ganjar
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.
Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) berbincang dengan Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo Arsjad Rasjid (kiri) saat rapat perdana di Gedung High End, Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan nama calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo di pemilihan presiden 2024 mendatang sudah hampir final. Nama kandidat kata Hasto sudah di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Menurut Hasto nama-nama kandidat calon pendamping Ganjar itu sudah didiskusikan oleh Mega dengan banyak pihak. Mega pun kata Hasto telah berdiskusi dengan Joko Widodo mengenai opsi-opsi yang ada. Sebagai presiden yang berasal dari PDIP, Mega dan Jokowi menurut Hasto cukup banyak berdiskusi mengenai arah kebijakan partai. 

“Jadi perenungan itu sudah cukup lama, pencermatan sudah lama bahkan juga memohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Nanti tunggu pengumuman dari ibu Megawati,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (25/9).

Meski sudah mengantongi nama kandidat Hasto mengatakan pengumuman nama cawapres pendamping Ganjar tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Rencananya PDIP akan menggelar rapat kerja nasional IV yang digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9) hingga Minggu (1/10). 

"Jadi rakernas ini fokus di dalam membangun kedaulatan pangan," kata Hasto. Menurut Hasto selain membahas kedaulatan pangan partai akan membicarakan persiapan pemilu pada hari kedua dan persiapan pilpres pada hari ketiga. 

Menurut Hasto PDIP hingga kini masih menjalin komunikasi dengan partai-partai pendukung Ganjar yang terdiri dari Partai Persatuan Pembangunan, Perindo, dan Hanura. Di sisi lain PDIP kata Hasto masih mencari momentum yang tepat untuk mengumumkan cawapres pendamping Ganjar.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...