Kaesang Ungkap Respons Jokowi Saat Bicarakan Soal Jabatan Ketum PSI

Ade Rosman
27 September 2023, 05:40
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terpilih Kaesang Pangarep (tengah) melambaikan tangan ke arah kader-kader usai menyampaikan orasi politiknya dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Jakarta, Senin (25/9/2023). Kaesang menggantikan ketua
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terpilih Kaesang Pangarep (tengah) melambaikan tangan ke arah kader-kader usai menyampaikan orasi politiknya dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Jakarta, Senin (25/9/2023).

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kaesang Pangarep mengungkap reaksi Presiden Joko Widodo soal penetapan dirinya menjadi pimpinan partai berlogo mawar itu. Menurut Kaesang ia telah berkomunikasi dengan Jokowi melalui sambungan telepon usai ditetapkan sebagai Ketum PSI.

"Kalau dari bapak (Jokowi), bapak cuma telepon (mengucapkan) "bagus". Sudah, gitu," kata Kaesang kepada wartawan di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (26/9).

Menurut Kaesang setelah terpilih sebagai ketua umum, ia akan mulai membangun konsolidasi di internal partai. Di sisi lain meski telah berkomunikasi dengan Jokowi ia menyebut belum berkomunikasi dengan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka. Ia beralasan karena saat ini Gibran tengah sibuk mengingat posisinya sebagai Wali Kota Solo.

"Saya juga kemarin setelah dinobatkan sebagai Ketum PSI saya belum ada komunikasi lanjut dengan Mas Gibran. Mau gimana pun, beliau juga sibuk sebagai Wali Kota Solo, jadi saya juga gak ganggu lah intinya," kata Kaesang.

Di sisi lain, Kaesang pun mengungkapkan berniat mengunjungi Presiden Jokowi. Hal itu disampaikan Kaesang di sela rapat perdana dengan PSI di markasnya, kawasan Jakarta Pusat.

"Kami berencana untuk sowan dengan beliau (Jokowi) bersama teman-teman PSI dengan semua pengurus," kata Kaesang.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...