Gerindra Soal Nama Gibran Cawapres Prabowo: Usulan Parpol dan Relawan

Ade Rosman
10 Oktober 2023, 20:41
gibran, prabowo, gerindra
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Gibran Rakabuming melakukan sesi diskusi di Kopdarnas Partai Solidaritas Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

Partai Gerindra mengatakan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diusulkan  oleh koalisi hingga relawan Joko Widodo sebagai kandidat bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto. 

Hal itu disampaikan Anggota Dewan Pembina sekaligus juru bicara Partai Gerindra Andre Rosiade ketika menjawab awak media ketika ditanyai soal keputusan Mahkamah Konstitusi terkait batas usia capres dan cawapres.

"Ada partai yang mengusulkan nama Mas Gibran, ada juga relawan Pak Jokowi yang datang ke Pak Prabowo mengusulkan nama Mas Gibran," kata Andre kepada wartawan di Mercure Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

Andre mengatakan, siapapun yang diusulkan ke Prabowo akan dibawa ke forum musyawarah bersama partai-partai pendukung Menteri Pertahanan tersebut di Koalisi Indonesia Maju. 

"Mas Gibran, Pak Erick, Pak Airlangga, Bu Khofifah. Insyaallah ini akan dibahas bersama-sama," katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengaku telah mendengar empat nama kandidat calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Herzaky mengungkapkan, empat nama yang menguat yakni Airlangga Hartarto yang diusung oleh Partai Golkar, Erick Thohir yang diusung oleh Partai Amanat Nasional, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...