Mega Umumkan Cawapres Ganjar Hari Ini, Mahfud: Tunggu Pendaftaran KPU

Ira Guslina Sufa
18 Oktober 2023, 06:23
Ganjar Pranowo
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) memekikkan Salam Pancasila saat peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri hari ini akan mengumumkan sosok calon wakil presiden pendamping Ganjar Prabowo di pemilihan presiden 2024. Deklarasi dijadwalkan akan berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP pukul 10.00 WIB. 

Saat pengumuman nanti, Megawati akan didampingi oleh tiga ketua umum partai pendukung Ganjar di pilpres. Mereka adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN-GP) Benny Rhamdani memberi petunjuk mengenai calon pendamping Ganjar merupakan seseorang berinisial M. Meski demikian, Benny belum membocorkan siapa sosok dengan inisial nama tersebut. 

"Inisialnya M, bisa Mas Mahfud MD, bisa Mas Gibran, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa," kata Benny saat dihubungi awak media, Selasa malam. 

Pada Selasa malam itu pula Megawati telah bertemu dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD. Pertemuan itu dibenarkan oleh salah satu Tim Media Ganjar Pranowo, Anton Sudibyo.

Pertemuan itu disebut sebagai bagian keputusan yang akan dibacakan Mega hari ini. Usai pertemuan Mega dan Mahfud ramai beredar gambar-gambar berisi duet Ganjar - Mahfud. Salah satunya disertai dengan tagline gerak cepat untuk Indonesia Maju. 

Kesibukan di Rumah Mahfud

Sementara itu hingga Selasa malam, Mahfud MD yang ditunggui awak media di kediamannya enggan berkomentar. Sejumlah politikus PDIP terlihat hadir menyambangi rumah Mahfud. Beberapa sejawat seperti tokoh NU asal Madura Islah Bahrawi juga terlihat hadir. Ia datang bersama beberapa orang lainnya seperti Anang Hermansyah yang merupakan politikus PDIP. 

Halaman:
Reporter: Antara, Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...