Breaking News: Megawati Resmi Umumkan Mahfud jadi Cawapres Ganjar

Ameidyo Daud Nasution
18 Oktober 2023, 10:35
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Ganjar Pranowo, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berswafoto usai menyambangi markas PDIP di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Menteng, Jakarta Pus
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Ganjar Pranowo, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berswafoto usai menyambangi markas PDIP di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

 Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan nama Mahfud MD menjadi calon wakil presiden Ganjar Pranowo. Hal ini disampaikan langsung Megawati di DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10).

"Yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Mahfud MD," kata Mega.

Megawati mengaku telah menerima masukan dari para tokoh dan politisi. Ia juga telah berkontemplasi untuk memikirkan sosok pendamping Ganjar yang tepat.

"Maka saya dengan mantap mengambil keputusan, semuanya sebesar-besarnya bagi bangsa dan negara," katanya.

Megawati didampingi oleh tiga ketua umum partai pendukung Ganjar di pilpres. Ketiganya adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...