Firli Bahuri Bantah Bertemu Syahrul Yasin Limpo di Rumah Kertanegara

Ade Rosman
14 November 2023, 14:30
Ketua KPK Firli Bahuri membantah bertemu dengan SYL di rumah Kertanegara.
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.
Ketua KPK Firli Bahuri membantah bertemu dengan SYL di rumah Kertanegara.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membantah kabar pertemuannya dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Saya pastikan tidak pernah ketemu dia di sana, tapi nanti anda akan melihat sendiri, banyak yang ngomong yang ketemu di mana lagi, seingat saya tidak," kata Firli dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (14/11).

Sebelumnya, SYL pun sempat memberikan kode anggukan ketika ditanyai awak media soal kebenaran pertemuannya dengan Firli di rumah tersebut. Ketika itu SYL selesai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, pada Senin (30/10).

Rumah di Jalan Kertanegara No. 46 tersebut merupakan satu dari dua rumah milik Firli yang digeledah penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pada Kamis (26/10) lalu. Satu rumah lainnya yakni yang berlokasi di Perum Gardenia Villa Galaxy A2 Nomor 60, Kota Bekasi.

Polisi menyebut rumah Kertanegara itu tidak disewa langsung oleh Firli melainkan oleh bos Hotel Alexis, Alex Tirta. Alex Tirta menyewa rumah itu Rp 650 juta setahun.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...