Puncak Kampanye Ganjar - Mahfud akan Digelar di GBK

Ade Rosman
27 November 2023, 20:09
Puncak Kampanye Ganjar - Mahfud akan Digelar di GBK
ANTARA FOTO/Fauzan/nz
Bakal calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai meninjau Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden di Jakarta, Minggu (22/10/2023). Usai menjalani pemeriksaan kesehatan, pasangan Ganjar dan Mahfud meninjau media center TPN Ganjar Presiden.

Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengungkapkan puncak kampanye dirinya dan Mahfud MD akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri acara Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (27/11).

"Insya Allah nanti dalam putaran-putaran itu puncaknya di GBK, terakhir akan di sini," kata Ganjar.

Ganjar mengungkapkan, ia akan melaksanakan kampanye pertama dimulai dari Merauke. Sedangkan Mahfud ke Aceh. "Sehingga kita akan memulai, saya dari timur, Pak Mahfud dari barat," katanya.

Namun, Ganjar mengaku Mahfud belum mendapatkan izin dari Presiden Joko Widodo. "Izinnya lagi diurus, karena tadi belum diizinkan oleh presiden. Maka tadi saya telepon Pak Pratik (Pratikno), mohon kiranya saya dan Pak Mahfud untuk bisa diizinkan besok ke Aceh karena ada PP baru yang baru rilis di hari Kamis kemarin," kata Ganjar.

Dalam kontestasi Pilpres 2024, Ganjar - Mahfud mengantongi dukungan dari PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura. Pasangan tersebut mendapatkan nomor urut tiga. 

Reporter: Ade Rosman
Editor: Lona Olavia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...