Tema Debat Capres soal HAM, TKN Prabowo-Gibran Kumpulkan Aktivis 98

Agustiyanti
12 Desember 2023, 06:33
prabowo, debat capres, debat, prabowo gibran, debat perdana capres.
Visi Misi Indonesia Maju 2024
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. TKN Prabowo-Gibran mengumpulkan para aktivis 98 menjelang debat capres.

Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengumpulkan sejumlah aktivis 98 menjelang debat perdana calon presiden atau capres 2024. Debat akan digelar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Selasa (12/12).

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid mengatakan,  langkah mereka mengumupulkan  aktivis 98 berkaitan dengan tema dari debat pilpres perdana. Salah satu topiknya adalah hak asasi manusia (HAM). Dalam jumpa pers tersebut, hadir sejumlah orang yang merupakan aktivis 98 yang mendukung Prabowo-Gibran, di antaranya Budiman Sudjatmiko, Andi Arief, hingga Agus Jabo.

Selain itu ada juga pegiat antikorupsi Irma Hutabarat, pegiat HAM Natalius Pigai, dan aktivis NGO Rachland Nashidik.

"Pasti akan muncul pertanyaan karena setiap 5 tahun sekali setiap pak Prabowo ikut pilpres karena dikaitkan dengan masa lalu pak Prabowo, hubungan masa lalu pak Prabowo dengan pak Budiman Sudjatmiko," kata " kata Nusron dalam jumpa pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Selasa (11/12)

Nusron mengklaim, masa lalu Prabowo yang selalu dikaitkan dengan isu HAM sudah terselesaikan dengan baik. "Karena setiap momen debat apalagi isu demokratisasi, HAM, itu selalu dikaitkan dengan problem masa lalu yang sudah terkubur dengan baik, dan sudah selesai dengan baik terhadap berbagai tokoh, salah satunya pak Prabowo," kata Nusron.

Tema Debat Capres

Tema debat perdana capres yang digelar hari ini akan mencakup masalah hukum, hak asasi manusia, pemerintahan, pemberantasan korupsi dan penguatan demokrasi. Debat akan digelar di halaman kantor KPU pada hari ini pukul 19.00 WIB.

KPU akan menggelar lima kali debat dengan jadwal sebagai berikut: 

1. Debat pertama: 12 Desember 2023

Tema: Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...