Profil 2 Moderator Debat Ketiga Pilpres, Bagaimana Sepak Terjangnya?

Ade Rosman
5 Januari 2024, 16:14
Debat
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/app/nz.
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan (kedua kanan) dan Muhaimin Iskandar (kanan) bersama pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto (ketiga kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan) serta pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD (kedua kiri) menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023).
Button AI Summarize

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan dua moderator yang akan bertugas dalam debat ketiga Pemilihan Presiden 2024. Debat akan digelar di Istora Senayan dan mengangkat tema seputar pertahanan, keamanan, geopolitik dan hubungan luar negeri. 

Dalam kegiatan yang akan berlangsung dalam durasi sekitar 120 menit itu, tiga capres yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan beradu gagasan. Untuk mengawal jalannya debat, KPU telah menetapkan dua moderator. 

Komisioner KPU August Mellaz mengungkapkan moderator dalam debat nanti yakni Anisha Dasuki dan Ariyo Ardi. Hal itu diungkapkan Mellaz usai rapat dengan tim ketiga paslon di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Selain menunjuk dua moderator, KPU juga telah menetapkan 11 orang panelis yang berasal dari berbagai latar belakang sesuai dengan tema yang diangkat. Sebelum pelaksanaan debat, KPU akan mengkarantina moderator dan 11 panelis yang telah dipilih. 

Bagaimana profil dan rekam jejak dua orang yang ditunjuk sebagai moderator debat ketiga pilpres 2024? 

Profil Moderator Debat Capres Anisha Dasuki

Saat ini Anisha tengah berkarir di iNews TV yang berada di bawah naungan MNC Group. Ia bertugas sebagai presenter dan produser program berita dan talk show.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...