KPU Semprit Grace Natalie, Bakal Evaluasi Sikap Dekati Moderator Debat

Ira Guslina Sufa
8 Januari 2024, 11:18
KPU semprit Grace Natalie
Antara
Momen saat Grace Natalie mendekati moderator debat capres, Minggu (7/1)
Button AI Summarize

Ketua Komisi Pemilihan Umum Hasyim Asy'ari menilai tindakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie dan Sekretaris Jenderal PSI Isyana Bagoes Oka menghampiri moderator debat Pilpres 2024 tidak tepat. Grace dan Isyana tertangkap kamera mendekati moderator pada saat jeda iklan antar segmen dalam debat capres yang berlangsung Minggu (7/1). 

"Walaupun mungkin saling kenal di antara mereka, itu 'kan bisa menimbulkan persepsi yang tidak tepat," ujar Hasyim usai debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, seperti dikutip Senin (8/1). 

Menurut Hasyim sikap Grace dan Isyana yang merupakan bagian dari Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dibahas dalam rapat evaluasi KPU. Rapat akan diikuti tidak hanya oleh komisioner KPU tetapi juga dari perwakilan pasangan capres. 

Menurut Hasyim, seharusnya pihak liaison officer (LO) tim pasangan calon yang melakukan tugas itu. Dalam rapat yang telah digelar sebelum debat disepakati LO bertugas mengingatkan pendukung untuk menjaga sikap saat debat. 

“Disepakati masing-masing menyiapkan LO 'kan, untuk katakanlah mengingatkan atau mengendalikan pendukung yang hadir langsung di studio," ujar Hasyim. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...