Kampanye di Bengkulu, Prabowo Singgung Skor Rendah Kemenhan dari Anies

Ira Guslina Sufa
11 Januari 2024, 14:08
Prabowo
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa.
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan pidato saat menghadiri sillahturahmi Nasional Ummat dan Ulama di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/1/2024)
Button AI Summarize

Di hadapan pendukungnya dari Relawan Sanak Prabowo Provinsi Bengkulu, Prabowo meyakini hal yang lebih penting saat pemilu nilai dari rakyat saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Ia menyebut nilai dari sesama capres peserta pilpres tidak terlalu penting. 

“Tanggal 14 Februari itu yang kami butuhkan dukungan rakyat semuanya dan terutama saya minta kalau bisa buktikan, nilai berapa yang saya terima dari saudara-saudara sekalian. Saya minta nilai 85 dari Bengkulu. Sanggup? Bisa?" kata Prabowo disambut riuh tepuk tangan dan sorak sorai pendukungnya.

Di lokasi sama, Prabowo meyakini skor yang lebih penting ialah nilai dari rakyat. Ia optimistis rakyat memberi nilai lebih baik kepadanya dari pada skor 11 dari 100 seperti yang diberikan Anies Baswedan saat debat capres. 

“Semua pesan yang saya terima menunjukkan rakyat Indonesia, ibu-ibu, emak-emak, saudara-saudara, Indonesia sudah ada bersama kami," kata Prabowo. 

Pada sesi debat ketiga Pilpres 2024 di Jakarta akhir pekan lalu (7/1), tiga calon presiden, yaitu Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo mendalami visi misi dan membahas isu-isu pertahanan, keamanan, geopolitik, hubungan internasional, dan globalisasi. Dua capres, yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo juga memanfaatkan momen debat itu untuk mengkritik kebijakan pertahanan Prabowo Subianto yang menjabat Menteri Pertahanan sejak 2019. 

Dalam sesi pertanyaan, Anies melempar pertanyaan kepada Ganjar Pranowo tentang berapa nilai yang akan diberikan kepada Kementerian Pertahanan. Ganjar memberi skor 5 dari 10, sementara Anies memberi skor 11 dari 100. Keduanya mengkritik beberapa kebijakan Prabowo, salah satunya soal pembelian alat utama sistem persenjataan atau alutsista bekas.

Hari ke-45 kampanye Pilpres 2024, Kamis, Prabowo berkampanye pada tiga lokasi di Sumatera, yaitu Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung. Dalam rangkaian kampanye itu, Prabowo didampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan influencer sekaligus pengusaha muda Raffi Ahmad dan penasihat khusus Prabowo Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin. 

Untuk kampanye di Lampung, Prabowo juga akan ditemani oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. Sebelumnya pada Selasa (9/1) Prabowo melakukan kampanye di Riau.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...