Jokowi Resmi Lantik AHY jadi Menteri ATR, Hadi jadi Menko Polhukam

Muhamad Fajar Riyandanu
21 Februari 2024, 11:05
ahy, jokowi, hadi tjahjanto
Katadata
Presiden Joko Widodo melantik Agus Harimurti sebagai Menteri ATR dan Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam, Rabu (21/2). Foto: M Fajar Riyandanu
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agararia dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Selain itu, Jokowi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2). Pelantikan AHY dan Hadi diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan hingga pembacaan sumpah. 

"Akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," kata AHY saat membacakan sumpah jabatan.

Sebelumnya, Partai Demokrat membenarkan adanya kabar pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/ Kepala BPN. Sehari sebelum pelantikan AHY sudah melangsungkan pertemuan dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jawa Barat pada Selasa (20/2), malam.

Pada pertemuan tersebut, ujar Ossy, AHY meminta doa restu kepada SBY untuk menjalankan tugas baru sebagai Menteri ATR/BPN. "Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan," kata Wakil Sekjen Partai Demokrat Ossy Darmawan lewat aplikasi pesan singkat WhatsApp pada Rabu (21/2).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...