Bank OCBC NISP Meraih Katadata Green Initiative Awards

Image title
Oleh Yandi M. Rofiyandi
1 Desember 2022, 17:10
Perwakilan perusahaan Bank OCBC NISP menerima piagam penghargaan Katadata Green kategori Banking pada acara Regional Summit 2022 di Aryanusa Ballroom, Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Kamis (1/12).
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Perwakilan perusahaan Bank OCBC NISP menerima piagam penghargaan Katadata Green kategori Banking pada acara Regional Summit 2022 di Aryanusa Ballroom, Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Kamis (1/12).

PT Bank OCBC NISP Tbk. menerima “Katadata Green Initiative Awards” untuk kategori perbankan. Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang menerapkan berbagai inisiatif untuk meningkatkan dampak positif bagi lingkungan dan menciptakan sistem yang berkelanjutan.

“OCBC NISP menerima award karena komitmen penyaluran sustainability financing dan dorongan praktik usaha ramah lingkungan kepada nasabah,” demikian keterangan Katadata Insight Center (KIC) saat pemberian penghargaan pada 1 Desember 2022 di Jakarta.

Advertisement

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan KIC dalam penghargaan ini di antaranya komitmen dan inovasi perusahaan dalam aksi hijau seperti transisi energi bersih. Demikian juga aksi korporasi dalam merealisasikan langkah produksi yang rendah emisi, pembiayaan berkelanjutan, dan sebagainya.

Selain sektor perbankan, ada tiga kategori lain dalam “Katadata Green Initiative Awards”. Ketiga kategori tersebut yakni energi dan pertambangan; teknologi dan transportasi; dan consumer goods.

Penghargaan ini juga masuk rangkaian Regional Summit 2022. Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan Katadata sejak 2020 untuk mempertemukan para stakeholder dari pemerintah pusat, daerah, pelaku bisnis, dan civil society agar berkolaborasi mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan.

Komitmen Penyaluran Sustainability Financing

OCBC NISP menerima award karena komitmen penyaluran sustainability financing dan dorongan praktik usaha ramah lingkungan kepada nasabah. Sejak 2018, Bank OCBC NISP sudah banyak melakukan pembiayaan hijau atau green financing.  

Upaya pemerintah mendorong pembiayaan berkelanjutan menuju ekonomi hijau, sudah lebih dulu menjadi perhatian Bank OCBC NISP. Presiden Direktur OCBC NISP, Parwati Surjaudaja mengatakan alasan perusahaan fokus pada hal tersebut sangat jelas, untuk negara seperti Indonesia, sustainable financing sangat diperlukan. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement