Pasien Sembuh Covid-19 RI Tembus 300 Ribu Orang, Terbanyak di Jakarta

Persentase kasus sembuh di Indonesia mencapai 79,7%, melebihi tingkat kesembuhan dunia di kisaran 75%.
Image title
22 Oktober 2020, 17:59
satgas covid-19, covid-19, virus corona, pandemi corona, jakarta, gerakan 3m
ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp.
Sejumlah santri asal Ponpes Gontor berpose ketika mengikuti wisuda penyintas COVID-19 di halaman Rumah Sakit Lapangan Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/7/2020). Berdasarkan data Satgas penanganan COVID-19 jumlah kasus sembuh di Indonesia per Kamis (22/10) mencapai 301 ribu orang.

Pantau Data dan Informasi terbaru Covid-19 di Indonesia pada microsite Katadata ini.

Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 mencatat tambahan kasus sembuh hari ini mencapai 3.497 orang. Dengan begitu, total kasus sembuh di tanah air mencapai 301.006 orang. 

Juru Bicara Pemerintah Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan persetase kasus sembuh di Indonesia per hari ini mencapai 70,7%. Angka tersebut lebih tinggi dari persentase dunia sebesar 75%. 

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 dan Kepala BNPB Doni Monardo menyebut peningkatan kasus sembuh hingga 79,73% merupakan prestasi yang dahsyat dari usaha yang luar biasa. Terutama dari tenaga medis dan tenaga kesehatan di Indonesia.

"Kami terima kasih kepada tenaga dokter dan perawat sehingga angka sembuh mengalami peningkatan," ujar Doni dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal Youtube BNPB Indonesia pada Kamis (22/10).

Meski begitu, Doni mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

Protokol kesehatan tersebut bisa ditambah dengan meningkatkan imunitas. Caranya dengan berolahraga secara teratur, beristirahat cukup 6-8 jam sehari, makan-makanan sehat, dan minum vitamin.

"Hal lainnya yang penting yaitu tidak boleh panik. Hati harus gembira," ujar Doni.

Adapun kasus Covid-19 per hari ini bertambah 4.431 kasus. Jumlah kasus di Indonesia mencapai 377.541 kasus.

Penambahan kasus tertinggi hari ini masih berasal dari DKI Jakarta sebanyak 989 kasus. Di urutan kedua dan ketiga ditempati oleh Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng).

Sedangkan kasus meninggal per hari ini bertambah 102 orang. Sehingga kasus meninggal di Indonesia per hari ini mencapai 12.959 orang.

 

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Video Pilihan

Artikel Terkait