Ingin Bisa Kerja Cepat, Jaksa Agung Prioritaskan Pembenahan SDM

Dimas Jarot Bayu
28 Oktober 2019, 14:13
Jaksa Agung, ST Burhanuddin, kejaksaan agung, kabinet jokowi maruf
ANTARA FOTO/Wahyu Putro
Jaksa Agung ST Burhanuddin usai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). ST Burhanuddin mengatakan bahwa dia akan membenahi SDM di Kejaksaan Agung agar bisa bekerja lebih cepat seperti permintaan Presiden Joko Widodo.

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan bahwa dia akan memprioritaskan pembenahan sumber daya manusia (SDM) di Korps Adhyaksa selama masa jabatannya.

Menurut Burhanuddin, hal tersebut dilakukan agar kinerja Kejaksaan Agung dapat lebih baik ke depannya. “Kira-kira SDM dulu kami benahi, supaya kita cepat bisa lari,” kata Burhanuddin di Badiklat Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (28/10).

Dia menilai tanpa adanya pembenahan SDM, mustahil Kejaksaan Agung bisa menyelesaikan target-target pekerjaannya secara cepat. Padahal, kerja cepat merupakan salah satu hal yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika melantik para pejabat di Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (23/10).

(Baca: Jaksa Agung ST Burhanuddin Sebut Tak Terafiliasi dengan PDIP)

Terkait dengan penyelesaian kasus pelanggaran HAM berat masa lalu, Burhanuddin menyebut hal itu tetap akan menjadi prioritas. Hanya saja, dirinya saat ini masih harus memetakan berbagai masalah yang ada.

Burhanuddin enggan menjawab ketika ditanyakan target penyelesaian kasus pelanggaran HAM berar masa lalu. “Ya sebentar-sebentar ya. Nanti saya masih akan mapping,” kata Burhanuddin.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...