Pendaftar BBM Subsidi MyPertamina Tembus 50.000 Kendaraan dalam 5 Hari

Muhamad Fajar Riyandanu
5 Juli 2022, 11:06
subsidi bbm, bbm, pertamina, mypertamina
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/rwa.
Petugas Pertamina menyosialisasikan aktivasi pendaftaran pembelian BBM bersubsidi kepada pengendara di SPBU Kota Padangpanjang, Sumatera Barat, Jumat (1/7/2022).

Pertamina mencatat sudah ada 50.000 kendaraan yang terdaftar di aplikasi MyPertamina sejak pendaftaran dibuka pada 1 Juli lalu. Puluhan ribu konsumen tersebut mendaftarkan kendaraannya untuk memperoleh akses pembelian BBM bersubsidi Pertalite dan Solar.

Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menyatakan pengguna Aplikasi MyPertamina bertambah 4 juta dalam waktu 4 hari.

Advertisement

“Sejak 1 Juli sampai hari ini, kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di laman subsiditepat.mypertamina.id,” kata Irto dalam keterangan tertulis pada Selasa (5/7).

Saat ini, pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM subsidi. Selain melalui laman subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

Bagi masyarakat yang tidak memiliki telepon genggang, konsumen dapat datang ke stan pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Di sana, ujar Irto, telah disiagakan petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung.

“Kami melihat bahwa telah terbangun pemahaman dan kesadaran di masyarakat mengenai penyaluran BBM Subsidi untuk tepat sasaran. Pendaftaran akan diteruskan sampai seluruh masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan BBM Subsidi," jelas Irto.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement