15 Rekomendasi Kado Natal untuk Sahabat Ini Sarat Makna

Ghina Aulia
16 Desember 2022, 15:15
Kado natal untuk sahabat.
pexels
Ilustrasi kado natal.

Selain pohon natal dan Santa Claus, momen yang identik dengan Natal adalah tukar kado. Biasanya kegiatan ini dilakukan dengan keluarga dan kerabat terdekat serta teman sebaya.

Dilakukan setiap tahun, hal ini juga menimbulkan kebingungan untuk memilih benda apa yang akan diberikan sebagai kado natal. Anda bisa mempertimbangkannya berdasarkan kegunaan dan keindahannya.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan kado natal berdasarkan kebutuhan dan keinginan mereka yang akan menerimanya. Adapun yang tidak boleh dilewatkan adalah kado natal untuk sahabat.

Pada kesempatan ini, Katadata.co.id ingin memberikan rekomendasi kado natal untuk sahabat. Berikut ini adalah ulasannya.

Kado Natal untuk Sahabat

1. Puzzle

Mengutip dari situs House Beautiful, puzzle juga bisa dijadikan sebagai kado natal untuk sahabat. Puzzle sangat bagus untuk melatih fokus. Selain itu, juga dapat mengasah keterampilan dalam mengingat (memori), menguji ide, dan memecahkan masalah. Puzzle juga menggambarkan kehidupan. Bersifat filosofis, puzzle menunjukkan berbagai aspek kehidupan yang tersusun dan dijalani.

2. Gelas atau Cangkir

Kado natal selanjutnya adalah gelas. Melansir dari situs The Mug Life, cangkir atau gelas sebagai hadiah melambangkan persahabatan atau cinta. Selain itu, gelas juga berguna untuk sehari-hari. Sahabat akan mengingat Anda setiap dia menggunakan gelas yang diberikan.

3. Lukisan

Lukisan bisa menjadi kado natal untuk sahabat yang mengandung makna mendalam. Selain mengandung nilai seni, Anda juga bisa memuat coretan dari sosok sahabat agar lebih penuh arti. Selain itu, Anda juga dapat membubuhkan tema natal ke dalam lukisan.

4. Kalung

Perhiasan lain yang bisa dijadikan kado natal untuk sahabat adalah kalung. Anda juga bisa membuat yang lebih bermakna dengan bentuk atau gambar yang serupa untuk diri sendiri dan sahabat. Dengan begitu, selain sebagai kado, kalung juga menjadi tanda persahabatan.

5. Lilin Aroma

Lilin aroma bisa Anda jadikan pilihan sebagai kado natal untuk sahabat. Berfungsi untuk mengharumkan ruangan, Anda bisa memilih aroma yang disukai sang penerima hadiah. Tak hanya itu, benda ini juga dapat dijadikan dekorasi ruangan.

6. Buku

Kado natal untuk sahabat ini cocok untuk mereka yang gemar membaca. Selain untuk menambah wawasan, buku juga bisa menjadi alat untuk mengungkapkan perasaan. Anda bisa memilih buku yang berguna atau yang berisi tentang isi hati tentang seberapa berharga sahabat.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement