Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Singapura - Surabaya

Intan Nirmala Sari
26 Maret 2023, 18:23
Garuda Indonesia pada Rabu (2/2) secara resmi mulai melayani penerbangan khusus kargo Denpasar – Narita
Garuda Indonesia
Garuda Indonesia pada Rabu (2/2) secara resmi mulai melayani penerbangan khusus kargo Denpasar – Narita

Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi membuka dan melayani rute penerbangan Singapura - Surabaya per Minggu (26/3). Penerbangan langsung internasional tersebut merupakan yang pertama pada hub Surabaya, di masa transisi pandemi.

Langkah maskapai Tanah Air tersebut sekaligus merupakan upaya memperkuat komitmen maskapai untuk mendukung industri pariwisata nasional. Hal itu dilakukan melalui aksesibilitas layanan penerbangan ke berbagai destinasi unggulan domestik.

Rute penerbangan Singapura – Surabaya tersebut akan dilayani lima kali setiap minggunya, menggunakan armada B737-800NG. Dengan begitu, rute penerbangan tersebut memiliki kapasitas sebanyak 12 penumpang kelas bisnis dan 150 penumpang kelas ekonomi.

Sementara itu, untuk penerbangan Singapura - Surabaya yang dilayani dengan GA 855, diberangkatkan dari Bandara Internasional Changi pada pukul 19.20 LT dan tiba di Surabaya pada pukul 20.50 WIB. Adapun untuk penerbangan Surabaya - Singapura dilayani dengan GA 855 dan diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya pada pukul 07.30 WIB, maka dijadwalkan tiba di bandara internasional Changi pada pukul 10.50 LT.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa Garuda Indonesia sebagai national flag carrier senantiasa berkomitmen mendukung misi pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor pariwisata. Salah satu upaya yang dilakukan melalui penyediaan aksesibilitas udara, khususnya dalam menghubungkan wisatawan asing ke berbagai destinasi unggulan dari Surabaya, sebagai salah satu hub pariwisata dan bisnis yang strategis.

“Pengoperasian rute penerbangan langsung Singapura – Surabaya ini diharapkan tidak hanya memberikan ragam pilihan penerbangan langsung menuju berbagai destinasi unggulan di Indonesia, namun turut berkontribusi pada pemulihan ekonomi Surabaya, serta kota-kota di sekitarnya melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman," kata Irfan dalam keterangan resminya, Minggu (26/3).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...