FX Rudy Buka Pintu PDIP Bagi Kaesang Maju Pilkada

Ira Guslina Sufa
26 Januari 2023, 14:29
Kaesang pangarep
ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/tom.
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, mengacungkan jempol kepada awak media di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2022).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surakarta membuka pintu untuk putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep bergabung menjadi kader partai. Apalagi saat ini Kaesang telah mengutarakan sikap untuk maju dalam politik. 

"Kalau kaum muda gabung ke PDI Perjuangan sangat terbuka, termasuk Mas Kaesang kalau mau masuk PDI Perjuangan, silakan, kami terima," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo di Surakarta, Kamis (26/1).

Rudy mengatakan PDIP selalu menyampaikan kepada kader maupun kaum muda pentingnya berpolitik. Menurut Rudy kaum muda akan lebih paham dengan dunia politik setelah bergabung dalam partai. 

“Kalau nggak masuk, ya nggak ngerti. Makanya, kalau Mas Kaesang tertarik, ya saya sangat senang, (masih) muda sudah terjun ke politik," kata mantan wali Kota Surakarta itu.

Menurut Rudy rencana Kaesang untuk bergabung dalam politik merupakan hal yang dapat diterima. Begitu pula dengan keinginan adik Wali Kota Solo itu untuk terjun ke politik di legislatif maupun eksekutif. Rudy menyebut setiap orang memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam poliitik. 

"Nggak ada yang bisa menghalangi semua orang. Apalagi Mas Kaesang putra presiden, jejak politik jelas karena itu mengalir juga,” ujar Rudy lagi. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...