Pejabat Hingga Mantan Menteri Warnai Kepengurusan Kadin 2021-2026

Cahya Puteri Abdi Rabbi
10 Agustus 2021, 10:00
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid menyampaikan pemaparan saat buka bersama di Yogyakarta, Minggu (18/4/2021).
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid menyampaikan pemaparan saat buka bersama di Yogyakarta, Minggu (18/4/2021).

Sebulan setelah terpilih sebagai ketua umum pada Munas VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Kendari, Sulawesi Tenggara, Arsjad Rasjid akhirnya mengumumkan formasi kepengurusan Kadin Indonesia periode 2021-2026.

“Menyusun formasi yang tepat dan sempurna tentunya sangat sulit. Namun, saya berjanji ini adalah formasi yang terbaik. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Kadin  Indonesia mempunyai tujuan yang jelas, kemakmuran masyarakat dan kemajuan Indonesia,” ujar Arsjad saat acara pengumuman struktur kabinet Kadin Indonesia yang dilakukan secara virtual, Senin (9/8).

Arsjad mengatakan, kepengurusannya ingin mengedepankan inklusif dan kolaboratif, yakni dengan merangkul semua lapisan pengusaha baik kecil sampai besar dan juga semua sektor industri punya rumah yang sama, yakni Kadin. Arsjad juga mengedepankan kemitraan atau kolaborasi antara Kadin dengan pemerintah, sesama pengusaha dan juga pekerja sebagai tulang punggung usaha.

Berbeda dengan kepengurusan sebelumnya, struktur pengurus Kadin Indonesia di bawah kepemimpinan Arsjad hampir mirip dengan struktur kabinet pemerintahan dengan adanya kepala badan, wakil koordinator ketua umum dan wakil ketua umum.

Menurutnya, Hal tersebut dilakukan untuk membuat komunikasi dan sinergi Kadin Indonesia dengan pemerintah semakin lebih mudah.

 Selain mengumumkan pengurusnya, Arsjad juga mengumumkan ketua dewan Kadin Indonesia, yakni Ketua Dewan Pertimbangan Anindya Bakrie, Ketua Dewan Penasihat MS Hidayat, Ketua Dewan Kehormatan Rosan Roeslani dan Ketua Dewan Usaha Chairul Tanjung.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...