Deputi CEO PT KPI Pastikan Keandalan Kilang Pertamina RU III Plaju

Biaya operasi Kilang Pertamina RU III Plaju secara nasional sangat kompetitif
Image title
Oleh Padjar Iswara - Tim Publikasi Katadata
22 Desember 2020, 20:20
Pertamina
Katadata

Palembang– Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru, pada Senin (21/12) Deputy CEO PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Budi Santoso Syarif bersama jajaran Direksi meninjau Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju untuk memastikan keandalannya dalam menghasilkan energi yang berkualitas untuk masyarakat.

General Manager Pertamina Refinery Unit III Moh. Hasan Efendi menyambut hangat rombongan Deputy CEO PT KPI bersama jajaran direksi untuk meninjau operasional Kilang Pertamina RU III. “Pada akhir tahun ini, suatu kehormatan bagi kami untuk menerima arahan terutama untuk menghadapi perubahan-perubahan pada 2021,” kata Hasan.

Dengan adanya kunjungan jajaran direksi ke Plaju, dapat menjadi masukan bagi Kilang Pertamina RU III dengan sudut pandang yang berbeda. “Agar ke depannya menjadi lebih baik dan berkontribusi lebih banyak lagi terutama dalam penyediaan energi nasional,” ujar Hasan. 

Kilang Pertamina
Kilang Pertamina (Katadata)

 

Pada kunjungan kali ini, selain Deputy CEO PT KPI juga dihadiri oleh Direktur Operasi, Direktur Feedstock & Optimization, dan Direktur Keuangan. Deputy CEO PT KPI bersama jajaran  mengunjungi beberapa fasilitas operasi yang utama di Kilang Pertamina RU III Plaju, diantaranya Area Avtur Reborn (CD & GP), Area Breezon-MC32 (Polypropylene), Area Gas Turbine (GT 2015 UC-UTL), Area RFCC-CDL, dan Area Green Refinery.

Di sela-sela kunjungannya tersebut, Deputy CEO PT KPI Budi Santoso Syarif mendorong para pekerja agar meningkatkan budaya kerja yang lebih positif untuk mengurangi risiko kerja dan kesalahan yang terjadi.

Setelah kunjungan lapangan, Budi bertemu dengan para pekerja muda (perwira) RU III Plaju untuk berbagi inspirasi dan semangat kepada generasi millenial sebagai penerus keberlangsungan kilang Pertamina. Salah satunya memberi pemahaman kepada para perwira muda mengenai proses bisnis kilang.

Ia juga mengungkapkan rasa bangga karena kilang-kilang Pertamina dapat terus beroperasi dengan normal untuk menghasilkan energi terbaik untuk negeri, walaupun di tengah kondisi ekonomi yang dihantam pandemi.

“Kilang ini milik Indonesia, kemandirian energi harus dijaga, maka dari itu harus tetap semangat dan bangga. Itu yang mau saya tanamkan ke teman-teman,” ujar Budi.

Pekerja Kilang Pertamina
Pekerja Kilang Pertamina (Katadata)

 

Ia menambahkan bahwa biaya operasi Kilang Pertamina RU III Plaju secara nasional sangat kompetitif dan menekankan kepada pekerja muda untuk terus meningkatkan kinerja.

“Kilang RU III Plaju ini operating cost-nya kompetitif terhadap RU's lain maupun benchmark standard global,” ujarnya.  Selain itu juga, sangat potensial untuk dikembangkan agar gross margin bisa meningkat. :Jadi tidak usah ragu, teman-teman harus percaya diri,” kata Budi memberikan semangat kepada pekerja muda.

Dalam kunjungan lapangan dan kegiatan ini, Pertamina selalu berkomitmen untuk tetap menjaga dan melaksanakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan ketat dengan memastikan setiap pekerja memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan maupun menggunakan hand sanitizer.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait