Grab Luncurkan GrabExpess Car, Layanan Pengiriman Barang dengan Mobil

Layanan GrabExpess Car untuk sementara baru tersedia di Jabodetabek.
Pingit Aria
28 November 2018, 20:25
GrabExpress
Katadata/Linia Firsty Dea Shafira
Peluncuran GrabExpress Car di Jakarta, Rabu (28/11).

Grab meluncurkan layanan GrabExpress yang melayani pengiriman barang dengan mobil. Layanan yang didukung oleh armada GrabCar ini disediakan untuk pengantaran barang yang lebih banyak, dengan berat hingga 150 kilogram.

“Grab fokus pada UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) karena yang menggunakan GrabExpress merupakan penjual yang memiliki usaha di rumah,” ucap Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia di acara peluncuran GrabExpress Car, Jakarta, Rabu (28/11).

Pada tahap awal, GrabExpress Car akan hadir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Untuk memudahkan UMKM, GrabExpress Car bisa mengirimkan barang hingga ke lima destinasi di hari yang sama dan dalam satu kali pemesanan dengan fitur multi stop.

Selain meluncurkan layanan pengiriman barang berbasis mobil, Grab juga memperkuat layanan GrabExpress yang memakai motor.

Advertisement

(Baca juga: Layanan Go-Jek dan Grab Mengubah Pola Logistik Era Digital)

Fitur baru bernama GrabExpress Nalangin memungkinkan pengguna untuk mengirim produk ke pembeli dengan biaya pembelian produk yang ditanggung terlebih dahulu oleh mitra pengemudi. Tetapi, fitur ini hanya diberikan kepada merchant yang melakukan pengiriman aktif dalam 3 bulan terakhir.

GrabExpress Nalangin bisa didapat pada tab Delivery atau Pengantaran. Mitra pengemudi akan menuju ke lokasi pengambilan produk, membayar biaya pembelian dengan maksimum nominal Rp 200 ribu, lalu pengiriman dilakukan dalam maksimum radius 30 kilometer di Jakarta.

Setelah itu, pembeli akan menerima produk dan membayar biaya pembelian produk serta pengirimannya secara tunai kepada mitra pengemudi (Cash on Delivery atau CoD).

 

Penyumbang bahan: Linia Firsty Dea Shafira

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait