Bagikan Bansos di Bandung, Jokowi Siap Bantu Renovasi Pasar Cicaheum

Rezza Aji Pratama
28 Agustus 2022, 14:05
jokowi, bansos
Antara
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) berbincang dengan pedagang di Pasar Cicaheum Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan sosial di Pasar Cicaheum, Kota Bandung kepada warga sekitar.

Presiden tiba di Pasar CIcaheum sekitar pukul 09.21 WIB bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Kepala Negara menyerahkan bantuan sosial kepada penerima manfaat, termasuk bantuan modal kerja yang bisa dimanfaatkan untuk tambahan modal usaha.

Dalam keterangan resmi, beberapa bantuan sosial yang diberikan berupa bantuan langsung tunai (BLT) untuk peserta Program Keluarga Harapan (PKH) serta bantuan modal kerja (BMK) untuk para pedagang pasar dan pedagang kaki lima.

Saat meninjau kondisi Pasar Cicaheum, Presiden juga menyarakan siap membantu revitalisasi pasar. Menurutnya, kondisi pasar sudah kurang baik, padahal ini merupakan pasar tradisional yang kepemilikan lahannya berada di bawah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Tadi, saya menanyakan ke Pak Gubernur (Jawa Barat), Pak Wali Kota (Bandung) mengenai pasar ini, kalau memang perlu dibangun ya kita siap untuk membangun," ujarnya.

Selain Ibu Negara, Presiden juga didampingi oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Reporter: Rezza Aji Pratama
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...