Jokowi kabinet
ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
Data konsumsi garam yang tidak seragam di pemerintah memicu perselisihan sejumlah menteri. Masih ada bolong pada Peraturan Pemerintah tentang impor garam.
Data konsumsi garam yang tidak seragam di pemerintah memicu perselisihan sejumlah menteri. Masih ada bolong pada Peraturan Pemerintah tentang impor garam.
Upaya Minna Padi dan Bahana Sekuritas mengambil alih saham mayoritas Bank Muamalat menemui jalan buntu. Beban pemegang saham mencari investor baru.
Performance 90 milik Total dan Shell Regular yang dijual Shell akan menyaingi penjualan Pertalite.
Kontroversi impor beras selalu hadir di setiap rezim. Sekadar anti-impor dan terjebak jargon semu swasembada bisa membahayakan nasib jutaan rakyat miskin.
Pelaku migas menilai hasil lelang belum membuktikan keberhasilan skema gross split. Sebab, saat ini hanya Blok ONWJ yang menggunakan skema itu.
“Kerja sama dengan Evergreen sudah dibatalkan karena ada perubahan persepsi,” kata Pengelola Statuter AJB Bumiputera, Adhie Massardi.

Selain menjadi peluang buat Pertamina, pengelolaan Blok Mahakam sekaligus pertaruhan reputasi perusahaan pelat merah tersebut.
BPS membuat survei angka kemiskinan setiap Maret dan September. Jika tak dievaluasi, kebijakan terkait pangan bisa menambah angka kemiskinan tahun depan.
"Semua negara demokratis itu kira-kira punya kebijakan yang 'keras' cuma tiga tahun awal. Tahun ke-4 dan 5 itu hampir selalu populis,” kata Jusuf Kalla.
Di mata beberapa ekonom, keuangan negara saat ini mengkhawatirkan. Beban proyek infrastruktur yang menyedot dana besar tak diimbangi penerimaan berlimpah.
Grup Lippo gencar memasarkan dan membangun proyek Meikarta di Cikarang. Padahal, masih ada beberapa masalah terkait tata ruang, perizinan, dan pemasaran.
Beban pembayaran utang menyedot kas PLN. Padahal, PLN harus membangun infrastruktur kelistrikan di seluruh Indonesia yang butuh dana puluhan triliun.