Jenazah Eril Tiba di RI Besok, Disemayamkan di Gedung Pakuan

Tia Dwitiani Komalasari
11 Juni 2022, 09:41
Warga melihat foto almarhum Emmeril Khan Mumtadz yang dipajang di pagar sebagai ungkapan belasungkawa di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022).
ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.
Warga melihat foto almarhum Emmeril Khan Mumtadz yang dipajang di pagar sebagai ungkapan belasungkawa di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022).

Jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril diperkirakan tiba di Indonesia Minggu (12/6) sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum dimakamkan, jenazah rencananya akan disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.’

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Gatot Repli Handoko mengatakan pihaknya akan mengawal proses kepulangan jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut. Pengawalan akan dilakukan dari mulai tiba di bandara hingga menuju rumah duka dan proses pemakaman.

"Tentunya Polri nanti tetap akan memberikan back-up berupa pengawalan dari mulai bandara sampai ke rumah duka," kata Gatot di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (11/6).

 Gatot menyebutkan, pengawalan bakal dilaksanakan oleh Polda Jawa Barat. Menurut informasi, jenazah Eril diperkirakan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kemudian, kata dia, jenazah dibawa ke rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat. Gedung Pakuan merupakan rumah dinas Gubernur Jawa Barat. Sementara pemakaman rencananya akan dilaksanakan, Senin (13/6) pagi di Kabupaten Bandung.

"Informasinya (jenazah) tiba besok jam 10-an, dibawa ke Gedung Pakuan, dan pemakaman rencana Senin pagi, di Kabupaten Bandung, di Cimaung, dekat rumah botol atau rumah pribadi Pak Gubernur," ujar Gatot.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...