Jokowi Resmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Tia Dwitiani Komalasari
8 Januari 2024, 08:34
Foto udara memperlihatkan Gerbang Tol Pamulang jalan tol Serpong Cinere di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (1/4/2021). Kementerian PUPR resmi mengoperasikan Jalan Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang serta Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Ku
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.
Foto udara memperlihatkan Gerbang Tol Pamulang jalan tol Serpong Cinere di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (1/4/2021). Kementerian PUPR resmi mengoperasikan Jalan Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang serta Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, pengoperasian tol tersebut diharapkan mampu memecah kepadatan yang terjadi di Tol JORR II.
Button AI Summarize

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, di Gerbang Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin (8/1).

"Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor dengan total panjang 14,8 kilometer, dan total investasi yang dikeluarkan Rp4 triliun," kata Jokowi dalam sambutannya di lokasi peresmian di Depok, Senin (8/1).

Jokowi mengatakan, jalan tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Ada Jakarta Outer Ring Road 1, Jakarta Outer Ring Road 2 yang juga tinggal beberapa kilometer lagi. Tadi saya tanya Menteri PU akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini," ujarnya.

Dia mengatakan, pengoperasian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akan memberikan banyak pilihan bagi masyarakat khususnya di Cibubur, Bogor, Tangerang, untuk menjangkau tempat-tempat seperti Bandara Soekarno-Hatta dan lainnya tanpa perlu masuk ke dalam kota.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...