Transaksi Mobile Banking BRI Naik 61% di Masa Pandemi Covid-19

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
5 Mei 2020, 11:24
Bank BRI (BRIMo)
Katadata

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang mengalami lonjakan transaksi digital di tengah pandemi Covid-19. Lonjakan ini terjadi akibat pembatasan aktivitas dan penerapan physical distancing yang diterapkan pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus corona.

 

BRI mencatat kenaikan transaksi digital melalui internet banking BRI, Mobile Banking BRI (BRImo) dan transaksi belanja di marketplace.

 

Berdasarkan data 3 bulan terakhir, transaksi nasabah yang menggunakan Internet Banking maupun BRImo di bulan Maret meningkat 61% dibandingkan Januari 2020. Adapun, lonjakan kenaikan transaksi mencatatkan sebanyak 32 juta kali transaksi dengan volume mencapai lebih dari Rp 20 triliun. Sedangkan, pertumbuhan transaksi BRImo pada Maret 2020 dibandingkan bulan sebelumnya tumbuh mencapai 28%.

 

“Kenaikan transaksi digital juga terjadi pada transaksi belanja di marketplace online. Pada Maret 2020 traksaksi ini meningkat sebesar 15% dibandingkan dengan posisi akhir Februari 2020,” ungkap Amam Sukriyanto, Corporate Secretary Bank BRI, di Jakarta, Selasa (5/5).

 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...