Jokowi Lanjut Kunjungi Maluku dan Lampung untuk Bagikan Bansos BBM

Rizky Alika
2 September 2022, 10:42
Jokowi, bansos BBM
Biro Pers Sekretariat Presiden / Laily Rachev
Suasana Kantor Pos Cabang Sentani, Kabupaten Jayapura, ketika Presiden Joko Widodo, didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Sosial Tri Risma Harini, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) Tahap 1, Rabu (31/08/2022).

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana sudah tiba di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku sejak Kamis (1/9) malam. Dalam kunjungan ke Maluku, Jokowi akan membagikan bantuan sosial atau bansos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang merupakan pengalihan subsidi BBM.

Kunjungan diawali dengan penyerahan bansos kepada para penerima manfaat di Pasar Olilit. "Bantuan sosial yang diberikan berupa bantuan modal kerja dan BLT," demikian tertulis dalam keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, dikutip Jumat (2/9).

Selanjutnya, Kepala Negara bakal menyerahkan BLT pengalihan subsidi BBM kepada masyarakat di Kantor Pos Saumlaki.

Setelahnya, Mantan Wali Kota Solo itu akan meninjau optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Wermomolin di Kepulauan Tanimbar.

Sore harinya, Presiden dijadwalkan lepas landas menggunakan Pesawat Khusus RJ-85 menuju Ambon, Maluku. Ia akan melanjutkan perjalanan ke Lampung melalui Bandar Udara Internasional Pattimura, dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana ialah Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Adapun, Jokowi mulai menyalurkan BLT pada Rabu (31/8) lalu. Presiden mengawali pembagian BLT itu di Kantor Pos Kabupaten Jayapura, Papua.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...